Buat Sharing Pengalaman dan Pengetahuan

19 Februari 2011

Disk Operating System (MS-DOS)

Haii teman, tahukah kamu awal perkembanagn Sistem Oprasi Komputer. Sebelum munculnya windows Xp, Vista dan Windows 7 dahulu komputer dioperasikan melalui Disk Operating System atau disingkat MS-DOS. Beberapa versi MS-DOS yang pernah terkenal pada masanya dan terus berkembang dengan pesat sampai akhirnya MS-Dos habis masa waktunya dan tidak digunakan lagi.

MS-DOS adalah singkatan dari Microsoft Disk Operating System, yaitu Sistem Operasi berbasis
baris-perintah (command-line) yang digunakan pada PC. ia menterjemahkan input dari keyboard menjadi pekerjaan yang dapat dilakukan oleh komputer, ia juga dapat menangani pekerjaan seperti input dan output pada disket atau harddisk, dukungan video, kontrol keyboard , dan banyak lagi fungsi-fungsi internal lainnya yang berkaitan dengan eksekusi sebuah program dan pemeliharaan file.Perintah MS-DOS diketikkan dalam sebuah jendela yang disebut Command Prompt Window.

Versi Pertama MS-Dos
Dibuat tanggal 12 Agustus 1981.Ini adalah versi awal di mana MS-DOS pertama kali diluncurkan oleh Microsoft Versi pertama dari DOS ini hanya mendukung IBM PC Model 5150 dan semua perangkat keras pendukungnya, seperti hanya mendukung disket single-side floppy disk dengan ukuran 5½ inci berkapasitas 160K saja.

Hingga akhirnya, sistem operasi yang benar-benar tanpa DOS Muncul dan pernah dibuat oleh Microsoft sebelumnya dengan Windows NT, hanya saja Windows NT ditujukan untuk kalangan minicomputer, server jaringan, mainframe, dan juga workstation. Penggunaannya yang rumit menjadikannya sangat sulit diadopsi oleh para pemula di bidang komputer.

Lebih Lengkap  klik di sini.
atau di sini.

Salam Pengetahuan...!!!

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More